Feeds:
Posts
Comments

Archive for September, 2008

lupa sahur lagi

udah 2 x nih d bulan puasa, pas alarm sahur, trus matiin lagi deh, hahaha bodoh, dan kebangunnya juga persis abis azan subuh!! gile ko bisa gitu yah? azannya sendiri g ga denger!!! euh parah

mana malemnya dikit minumnya lg, dehidrasi, ga kmana2 deh buat ngirit aer d dalem tubuh

bis tu buka mu makan gratis d gokana teppan, dpt voucher makan gratis gr2 makan ramen, tuh baca di postingan ramen

uuhhh

aer please!!

untuk mengirit aer g berencana bangun sesiang2nya, eh jam stgah 10 udah gaisa tidur, halah

nyante2 buka komputer, cos dikira ni hari kuliah jam 2, eh ternyata kul jam 2 tuh hari kamis!!! selasa tuh kuliah jam 9-1

halah, hari yang buruk, jd pengin berenang

Read Full Post »

sejak jurusan g pindah jd Teknik Geofisika dari Geofisika , g merasa aneh

tujuan pemindahan ini adalah PENGGABUNGAN 2 geofisika menjadi 1 dengan nama baru, tapi setelah dosen2 dr 2 jurusan ini bertemu dan rapat maka namanya tetap T. geofisika, penggabungan ini akibat aturan dr rektorat. pindah2 trus jurusan, ga jelas, bikin fakultas, bikin sekolah baru, dan yang paling fatal adalah meleburkan geofisika dengan T.Geofisika yang bagi g berarti  membubarkan geofisika!

hebat, suatu jurusan geofisika pertama d indonesia, dan dengan dosen2  terbaik lulusan amrik eropa dan jepang bahkan ada yg cumlaude, dan ada yg jadi profesor guru besar seismologi indonesia, berdiri sejak tahun 1963, semua perusahaan eksplorasi atau lembaga keilmuan mengakui kehebatan jurusan ini bahkan banyak meminta bantuan ke kami, mengapa kami dibubarkan??????!!!!

dan berdasarkan keputusan rektorat bahwa himpunan harus berada d bawah jurusannya, otomatis himpunan mahasiswa geofisika dan meteorologi yang berada di bawah jurusan geofisika meteorologi oseanografi jg harus merubah namanya atau bercabang 2 menjadi himp mahasiswa meteo dan himp mahasiswa ose, sedangkan himpunan geofisika tidak diakui lg dan karena jurusan kita sudah bernama teknik geof maka himpunan geof yang diakui secara struktural ya hanya teknik geof, okeh kita ikut alurnya, setelah lobi dengan anak2 himpunan teknik geof (terra) kesimpulannya kita ikut himpunan mereka, TAPI dengan syarat geof harus ikut ospek lg kl mu masuk terra

OHHHH!!! TENTU TIDAK!! kami merasa dengan digabungkannya jurusan kami tidak ada batasan kami yang mantan HMGM untuk bergabung dengan terra, mengapa kami harus tunduk ke mereka?? kami merdeka, kami secara resmi namanya digabungkan bukan disuruh ngemis2 minta masuk terra, kami cuma pengin lobi bahwa dengan adanya jurusan baru (penggabungan) maka kita berdua harus membubarkan himpunan lama dan membuat himpunan baru yang win2 solution, kenyataanya mereka menolak, dan tentu saja kami ogah harus di ospek lg untuk masuk himpunan kita BERSAMA sedang mereka engga, tidak2 biarkan kami tetap bulat ber HMGM, sometimes soldiers are not be borned to be always together but we all are  the one n only! HMGM! kami rasa ini solusi yang nyaman bagi kami dan nyaman bagi mereka, thx to terra yang udah bersedia buat rapat walo ga da kesepakatan, thx bro!

sekarang masalah kuliah

di salah satu kuliah saya mesti beli fotokopian penampang seismik, 6000 pertama kali, trus katanya bakal ada penampang2 yg dijadikan “kit” dan nanti kita harus beli sharga sekitar 100 ribuan, wow!! belum lg harus punya bukunya, 50 rban, yah yg ini pk cara mahsiswa kere, fotokopi, maaf pak ya! trus beli lagi modul praktikumnya. perasaan waktu g masih berjurusan geofisika, g pikir g bisa eksis dengan nilai2 yang lumayan hanya dengan bermodal USB FLASHDISK, g bisa hidup, modul praktikum disediain, dijilid bagus2, dibagiin gratis, trus dosen ga pernah rewel mewajibkan buku ini itu, bahan kuliah dibagiin lwt file2, tugas2 ga pernah ngeluarin duit banyak2, kita ngerti dan paham dengan biaya ringan, jd tinggal kuliah memang ga mikirin biaya apapun, free! hidup dosen2 geofisika!

g pun berpikiran baik bahwa mungkin karena digabung maka mahasiswanya jd banyak, trus kl apa2 disediain bakal bangkrut. bukan itu saja, hampir semua dosen geofisika adalah dosen super tajir yang dengan entengnya beli 10 laptop minimal kelas HP Pavilion yang 15 jtan, blum lg tablet PC, wah dosen2 kita emang super tajir dan superbaek ma mahasiswanya, mungkin karena 1 angkatan jumlah kita hanya kira2 25orang, dikit kan? iyalah, jurusan elit!!

dan ketika anak2 geofisika pd ngambil salah satu mata kuliah TG, banyak dr mereka yang menyesal, penilaiannya luar biasa kejam, g sekelompok dengan 2 teman g lainnya mengerjakan dengan niat sepenuh hati, disuruh manual kita ikutin manual sampe pegel, trus dengan entengnya yang mulia dosen TG tersebut memberi kami nilai 20!!! 20 SAUDARA@###^%@&#!$%!!!!!!!!!! euhh

satu lagi, pernah suatu kuliah g biasa duduk depan dengan sangat konsentrasinya memperhatikan si dosen itu ngomong apa, okeh g seratus persen paham

tiba2 blio bilang, “yak, kita kuis!!”

okeh, siapa takut

kuis dimulai, persis seperti yang tadi diajarkan, g cm ktawa2 aja liat temen g yg tadi tidur ato ga nyimak, g ngerjain dengan super pede, g pikir g yakin bakal dapet minimal 90, lalu saat pembagian nilai minggu depannya…..

40………..

oohhh… lemas…

si husni, jagonya geofisika, “ACE” nya yg paling jenius dan rendah hati, dia cuma dapet 60

gila, lemas g, bener2 dah menyesal abis kenapa g mesti gabung ma TG T.T

ato kalo g mu berkata2 buruk gini aja

rektor g tuh sekarang, mantan TG, bukan anak himpunan, dulu dosen bokap g d geologi, kata bokap g ini dosen gila killer banget, ga peduli mu kaya gimana.

dan g pikir karena non him trus dia mantan TG trus geofisika dengan halusnya dibubarkan supaya himpunan berkurang 1, karena pada dasarnya emang ga suka ma kegiatan kemahasiswaan, dan kawan, kemahasiswaan di ITB ini sekarang g merasa ga semeriah dulu, banyak aturan2 yang mengekang  kemahasiswaan, dan sepertinya kemahasiswaan dikendalikan oleh rektorat, bukan oleh mahasiswa itu sendiri, itu kalo jahat2nya pikiran g

yah tuhan ternyata punya jalan sendiri untuk mencambuk g supaya “bangun” dari yang biasa dimanja fasilitas d geofisika, itu aja pikiran asli g sekarang, thx god!

Read Full Post »

okeh hari ini g nanyain progress g k reytia, doi pengurus acaranya olimpiade ITB2009

ohya, sebelumnya g dpt job ini dr aychan, siapa itu aychan? vokalis baby eats crackers, manajer cerpintaxt, anak apres, anak arsi 05.  trus dia bilang ke reytia, “suruh si hanif aja bikin jinglenya olimpiade” akirnya g dapet, tp kayanya gratisan si, engga tau kl “dikasih”. tp cukuplah sampai olimpiade, g udah pensiun lah bikinin orang lagu gratisan, mu konsen TA, tp kalo dibayar n menjanjikan yah bolehlah

td pagi g mastiin k reytia bahwa g jadi maen d openingnya olimpiade, g bakal bikin lagu ndiri dengan membawa konsep bali-electronic-saxophonic, makanya td ngajak beberapa temen g buat berpartisipasi

seperti pram, musisi yg g liat punya bakat buat lagu, khususnya sampling, dia bakal jd sampler dengan midi controllernya entar

vero, saxophonisnya BEMS, bakal g ajakin jg krn g pgn experimen hal2 baru yg ga pernah ada sebelumnya, lgpl doi jagoan main saxo nya

gus gita, “ACE” nya gamelan bali di ITB, jagoan! bisa maen rindik, alat musik bali, bambu, suling, temen kolaborasi juga waktu pagelaran seni budaya ITB 2007 kmaren

nah td kita bertiga janjian ketemuan d MGG, tujuannya kenal2an, konfirmasi dan konsolidasi, sekaligus diundang gus gita buat refreshing dan menyelami kembali aura bali, kasarnya biar lebih bau2 bali, sekaligus nonton acara proses penerimaan anggota baru(PPAB). ternyata g br tau kl si vero itu jd peserta PPAB, dia pgn blajar nari bali, bolehlah, tampang balinya lumayan dpt,hahahaha

pas kesana g dsuru nghubungin ketuanya, yah ini mah kaya resmi2an ajah, padahal si gus gita udah kaya sudara se-bali setanah air aja (uuhhh bali wannabe!)

trus layaknya orang baru sekali k MGG, g ma pram dianterin anak MGG 05 bernama diah, trus semacam dipandu  k MGG, duh g mah udah apal, tujuannya cm pengin ngedapetin aura balinya ma minta mp3 bali

trus PPAB beres (tdnya PPAB nya belajar maenin lagu pk gamelan) evaluasi, situasi memanas, kita berdua terpojok di pinggir sebagai tamu, biar keliatannya ada kerjaan ya ngoprek2 kompie, padahal ga tau apa yang dioprek, akire evaluasi beres, trus tiba2 lampu di ruangan itu dimatiin, guess what?

MGG ULTAH k 37!!!!!!!

SELAMAT ULANG TAHUN YA MGG!!!!

mereka bawa kue trus tiup lilin, dipotong rame2, trus mereka gila2an ndiri

………………

kita terjebak!!!!!

dono wat tu du….

diem aja sambil terus pura2 ngoprek kompie….

akire pada pulang deh, n akire kita pulang jg, udah…

garing ga?

…….

Read Full Post »

saya komen dulu ah, Bersyukurlah karena kita diberi kesempatan untuk beribadah dengan nyaman dan khusyu.. FYI, di Itali masjid dilarang berdiri lho, orang mau sholat aja katanya harus ada izin khususnya…
padahal kita ga pernah ngelarang mereka untuk bangun rumah ibadah kecuali d tanah haram dan tanah yg 100% penduduknya muslim! siapa yang ngelanggar HAM??

siapa yang ga adil???!!!

untuk tentara/polisi yg bediri2 d depan orang solat kesian jg mereka ya?

Untuk direnungkan……………..

YOU HAVE NO EXCUSE, wherever you are !

[]

[]

[]


[]

[]


[]

[]


[]

[]

[]

[]

[]
Error! Filename not specified.

[]


Siapakah orang yang sibuk?
Orang yang sibuk adalah orang yang mengabaikan akan waktu solatnya seolah-olah ia mempunyai kerajaan seperti kerajaan Nabi
Sulaiman a.s

Siapakah orang yang manis senyumanya? Orang yang mempunyai senyuman yang manis adalah orang yang ditimpa musibah lalu dia kata “Inna lillahi wainna illaihi rajiuun.” Lalu ! sambil
berkata,”Ya Rabbi Aku redha dengan ketentuanMu ini”, sambil mengukir senyuman.

Siapakah orang yang kaya? Orang yang kaya adalah orang yang bersyukur dengan apa yang ada dan tidak lupa akan kenikmatan dunia yang sementara ini.

Siapakah orang yang miskin? Orang yang miskin adalah orang tidak puas dengan nikmat yang ada, sentiasa menumpuk harta untuk kepuasannya sendiri.

Siapakah orang yang rugi? Orang yang rugi adalah orang yang sudah sampai usia pertengahan namun masih berat untuk melakukan ibadah dan amal-amal kebaikan.

Siapakah orang yang paling cantik? Orang yang paling cantik adalah orang yang mempunyai akhlak yang baik dan mulia.

Siapakah orang yang mempunyai rumah yang paling luas? Orang yang mempunyai rumah yang paling luas adalah orang yang mati membawa amal-amal kebaikan di mana kuburnya akan di perluaskan sejauh mata memandang.

Siapakah orang yang mempunyai rumah yang sempit lagi dihimpit? Orang yang mempunyai rumah yang sempit adalah orang yang mati tidak membawa amal-amal kebaikkan lalu kuburnya menghimpitnya.

Siapakah orang yang mempunyai akal? Orang yang mempunyai akal adalah orang-orang yang menghuni syurga kelak karena telah mengunakan akal sewaktu di dunia untuk menghindari siksa neraka.

Read Full Post »

manggung d musik petangnya apres

tanggal  13 sept 08 kmaren g maen d acaranya apres dalam rangka show off dan ospeknya anak2 baru yg mu masup apres, apa itu apres? itu loh unit apresiasi seni bil khususi musik.

cerpintaxt, band rock n roll g yg maen, g jd gitarisnya, bntar lg mu manggung anak2 pd panik, si abung (vokalis idealis kami yg kl maen kata orang kaya banci tp sebenernya ga ada banci2nya sama sekali) belum dateng, rupanya si abang bin johny storm sedang dalam perjalanan dg motor trailnya yang keren ituh

akirnya 5 menit sblm maen doi dateng. okeh kita maen, lagu pertama hold me tight before we hit the ground, pas g ngisi2 melodi, dan lagi nge-wah-wah (efek yg bunyinya kaya wah-wah mulut manusia, kaya bayi nangis, biasa dipake jimi hendrix dulunya)

eh tiba2 kabel dayanya COPOT kesenggol kaki, dan efeknya nge RESET lg!!!!!

tiiiidddaaaaaaKKKKKSSSSS!!!!!!

tp yg namanya udah sering manggung sih (hahahaha norak) denagn scepat kilat g benerin lg, okeh lagu tetap berjalan karena msh ada si gitaris cewe 1 lagi

untuk gitaris cewe satu ini ada cerita bagus

namanya putri, mahasiswanya pak taufikurrahman mantan calon walikota bandung itu, dia tuh ga pernah g liat pake baju cewe, paling waktu wisudaan SMA aja pake kebaya, sisanya tomboy banget! kaos oblong ma jins tiap hari. tapi sore ituuuuu………..

dia datang dengan dress, GAUN SAUDARA SAUDARA!!!

huaaaaa cowo2 pd excited pd ngeliatin dengan expresi kalo mereka lg ngeliatin manusia batu datang dr gua hantu yang terkurung selama berabad abad di pedalaman tiutihuacan, dengan isengnya mereka pada ngolokin dengan berlagak niup2in, bikin angin gt dengan tujuan roknya ketiup angin, huahauahauahuahuaha akhirnya karena angin yg begitu deras si putri ask me for accompany her to ganti baju,

trus depan kamar mandi g tanya, “g boleh masuk ga put?” trus dia dengan senyuman2 nakalnya menggigit bibir bawahnya dengan tangan seolah2 megang gagang tilpun lalu digoyang2kan dengan super seksinya!! YA ENGGAK LAH!!!! anyway g ngefans sama asmirandah gr2 iklan yg dia minta ditilpun itu.

ternyata putri pk baju tomboynya lg dan kembali k keramaian, dan cowo2 lgsg menunjukkan muka “seakan2 baru pulang dari surga dengan disuguhi kwaci surga yang bakal bikin lu kekenyangan trus ga nafsu makan sampe mati saking ‘surga’nya ” iyah, anak2 pada beralih,”kenyang ah..kenyang aahh.. cr yg lain ajah” dr sini g makin yakin kl sebagian besar cowo bakalan suka ma yang namanya cewe berpakaian seperti cewe seharusnya, bukan yg tomboi.

we go off to our main topic

lagu kedua, midnight naked, silahkan dengar d http://www.myspace.com/cerpintaxtrocks

lancar2 aja

lagu ketiga, nice and easy, silahkan dengar d situs yg sama

lagu nice and easy nih buatan g sendiri, hehehe narsis ah

mungkin ntah karena nih tipikal full throtle rock n roll (yang berarti menarik throtle nya jet tempur sampe pol) ato karena lagu g makanya g bawaanya jd full speed gt deh, kesetanan, jingkrak2 headbanging, jari2 sok2 berkeliaran dengan liarnya d fingerboard gitar g dengan kaki d pedal wah.

iyah kaya orang kelebihan energi gt, padahal lg puasa, sebenarnya g merasa terlalu hingar bingar, merasa sound gitar g kurang enak. eniwei gaya manggung g ga pernah g buat2 loh, kumaha feel lagunya aja, kalo princestrat maen yah jd kalem, tp kl cerpintaxt udah maen mah jejingkrakan gt.

akirnya pertunjukan cerpintaxt beres, tp abis itu setelah 1 band lg, g mesti maen lg, kolaborasi ma 4 band yg ikutan acara ini, masing2 band ngirimin 1 personilnya, tp ada jg yg bandel kaya fruit n salad yg ngirim sampe 3 personil, hahahahaha.

nah yang menarik nih!!!

pas mu maen lg, si vero, saxophonisnya BEMS (band acid,fusion,funk nya ITB) ngedatengin g n bilang

“kakak…kakak…!!! keren loh td gaya panggungnya!!! dapet banget rock n roll jadulnya gitu, ko bisa sih kaya gt, ajarin dunk!”

trus g jawab, “itu belum maksimal, g baru ngundang jin 1 jurusan, belum 1 kampung”

vero : “haaa…..?” (melongo dengan muka polos dan cemas ga nyangka kl g manggil jin)

g : “ya enggak lah!!!! masak g percaya gitu2an, ga mungkinlah”

vero : “oh heheheh, kirain beneran”

wow gila, g pikir gada yg suka gaya manggung g, tnyata si vero, seseorang yg g fans-in

si vero jg ikutan maen bareng g d kolaborasi, udah seminggu kita latian bareng lutfan the guitar god, dan aryo yg baru saja mendapat musibah yang setara dengan memecahkan kaca mobil presiden waktu lg lampu merah.

fyi,

g ngefans sama vero sejak pertama x liat BEMS manggung, apalagi kl bukan cakep banget, hahahahha, biasalah anak muda

btw g lg ngajak vero buat kolaborasi bareng princestrat dan pemain2 gong bali dan sampler(synth, midi controller) buat nampil d pembukaan olimpiade ITB 2009 yang g bikinin jinglenya, doain yah kawan2!

Read Full Post »

Patriotisme tidak mungkin tumbuh dari hipokrisi dan slogan-slogan. Seseorang hanya dapat mencintai sesuatu secara sehat kalau ia mengenal obyeknya. Dan mencintai tanah air Indonesia dapat ditumbuhkan dengan mengenal Indonesia bersama rakyatnya dari dekat

wow, kata2 soe hok gie emang mantep!

Kemerdekaan tak lagi cukup dirayakan dengan upacara. Menggelar perjalanan boleh jadi berlipat kali lebih baik dari sekadar mengheningkan cipta.

Cukuplah pergi ke luar kota, ke mana saja, entah naik gunung atau blusukan ke kampung-kampung atau menyusuri pasar-pasar tradisional. Pendeknya, ke tempat yang sebelumnya tak pernah kita sambangi. Akan jauh lebih baik jika tak ada satu pun orang yang kita kenal di tempat yang kita datangi. Tak harus sendiri, tapi usahakanlah tak pergi dengan jumlah sebanyak satu kompi.

Read Full Post »

karena makin banyak yg ga mu ngekos, ga mu bersosialisasi (loh) ngantuk nih (itu mah mahasiswa berapartemen elit)

karena anak2 orang tajir makin banyak kuliah d ITB, yg anak pak tani udah ga sanggup bayar kuliah disini, anak nelayan lulus SMA bantuin bapaknya menerjang badai

okeh, bukannya ga suka loh, tp g nyoba berpandangan kritis aja

cisitu sekarang jadi macet, kiri kanan dibuat parkir mobil nak anak orang tajir, cihui! duh mengapa kalian mesti membawa mobil adik2? kan cisitu tuh dekat, bisa jalan kaki k kampus, apa takut ujyan?? apa takyut becyek?? takut gosong ye??

kata salah seorang temen, anak2 tuh bawa mobil gr2 pemkot tidak menyediakan sarana transportasi yang memadai

(loh??) kok jd nyalahin pemkot sob? udah biasa nyaman ya? TERMANJAKAN fasilitas? Presiden KM ajah ngangkot, bukannya dr dulu mahasiswa itu orang yg biasa susah? ngekos aja nunggak, SPP aja penundaan, k kampus jalan kaki, kl ada rejeki dikit kemping, disitu seni nya brur! mahasiswa itu emang orang susah tp ga dibikin susah, dibawa hepi aja. lah ini mu minta sarana transportasi kaya apa lagi k pemkot brur? limosin? taksi? biasa nyaman ya? ga biasa hidup susah ya?

tau ga sih, kl bawa mobil tuh lebih banyak mudharatnya ketimbang manfaat?

1. mengurangi gizi supir angkot, bini, dan anaknya, karena setoran makin kurang

2. memacetkan jalan, cisitu? tamansari? liat tuh burung2 aja ga suka, diberakin loh mobilnya!

3. semak2 atau mungkin saja pohon2 d lebak siliwangi pada dibabat untuk menyediakan lahan parkir

4. dari kemacetan itu kelian merugikan banyak orang karena telah membuat orang2 mengeluarkan banyak bensin

5. Social gap, orang2 ga mampu d sekitar kosan, teman2 yg ga mampu, social gap ini pasti terjadi!

dan banyak lg yang lain

okeh g masih maklum kl misalnya rumahnya jauh, diluar radius 1 km dr kampus, akses angkot sulit

selebihnya?

ini “coda” nya, semacam sindiran

“owh g jd pengen bawa mobil nih, biar bisa ngeceng cewe naek mobil bagus, biar bisa k fame station, kan gada angkot, lgpl k fame naek angkot, duh cyapek deh, status sosial g kan bisa naek jg”

Berjuta rakyat, menanti tanganmu, mereka lapar dan bau keringat, kusampaikan salam2 perjuangan, kami semua cinta2 indonesia!!!

Read Full Post »

Older Posts »